Coretan MasBud: Problem Office 2007 Installation ("The Windows Installer service cannot update one or more protected Windows files")

Halaman

Kamis, 20 Januari 2011

Problem Office 2007 Installation ("The Windows Installer service cannot update one or more protected Windows files")

Kemarin saya meng-install ulang laptop mini tanpa CD-Rom milik salah seorang pelanggan, seperti biasa alasannya karena virus yang nakal. berhubung tidak ada CD-rom External, saya menginstal ulang menggunakan USB Flashdisk sebagai boot dan installer windows. Alhamdulillah lancar dan berhasil.

Namun pada saat mencoba
install office 2007, saat proses instalasi Office 2007, setelah menunggu beberapa menit tidak bisa, dan muncul pesan "The Windows Installer service cannot update one or more protected Windows files". berkali-kali saya coba sampai mencari master program MS.Office 2007 yang lain (awalnya saya berasumsi bahwa ada salahsatu file yang corrupt), namun hasilnya tetap sama.

Setelah browsing, rupanya penyebabnya adalah file
fp4Autl.dll yang terletak pada c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin tidak ada pada komputer. maka agar kita dapat install office 2007, file fp4Ault.dll harus ada. hal ini biasanya terjadi pada instalasi Windows menggunakan USB Flashdisk.

Caranya tinggal siapkan CD windows xp kemudian cari file fp4Ault.dll, kalau tidak salah ada di I386\FP40EXT.CAB dan kalau sudah ketemu tinggal diekstrak dan copy-kan ke c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin. Selajutnya saya coba install office 2007 kembali dan Alhamdulillah berhasil.

Thanks to mukrot.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar