Coretan MasBud: Nostalgia sejenak..

Halaman

Selasa, 26 April 2011

Nostalgia sejenak..

Nostalgia sejenak..,
Memang benar masa lalu adalah kenangan yang cukup untuk dikenang saja, jangan terpaku dan hanyut pada masa lalu, apalagi sampai larut, melupakan tujuan dan masa depan. namun sesekali boleh juga mengenang masa lalu, Nostalgia, tapi sekali lagi harus bisa mengerti batas-batas dan rambu-rambu dalam Nostalgia.
Segi positifnya, dengan nostalgia kita bisa belajar bercermin pada masa lalu, apakah hari ini kita sudah lebih baik dari masalalu? ataukah kita masih seperti bagaimana kita pada masa lalu, atau jangan-jangan, kita menyesali apa yang ada pada hari ini dan menginginkan untuk kembali ke masa lalu? .............
Sejenak aku nostalgia bersama sang mantan, walaupun hanya di ujung telpon.. aku bisa merasakan bagaimana kenangan itu hadir kembali. Tidak jarang dia membawa alur cerita ke masa lalu saat bahagia bersamaku. Pujian dan kekagumannya Sesekali ditujukan padaku..
Walaupun dia kini telah banyak berubah, statusnya yang sudah menjadi Ibu dari anaknya, pengalaman hidupnya yang sarat dengan kesedihan dan kesabaran dalam membina bahtera rumah tangganya, harus kuakui, dialah wanita paling sabar dan tegar yang pernah kukenal dalam menjalani hidupnya..
Dengan menaruh kepercayaan padaku dia berbagi cerita tentang kehidupannya dalam membina rumah tangga, dengan penuh kesabaran dia menjalani hidup sebagai seorang Istri dan Ibu. sering kali aku kebingungan disaat dia meminta pendapat dan saran dariku, sementara aku belum pernah menjalani hidup berumah tangga,
Banyak sekali pelajaran yang bisa kuambil dari dirinya. Aku harus bisa belajar lebih banyak tentang arti Kesabaran dalam menjalani hidup.. seperti apa yang dia katakan: "kita harus berusaha bersabar dalam menjalani hidup, meskipun itu menyakitkan."
Sedikit pelajaran lain, yang diberikan untukku:
"Penampilan memang perlu, tapi itu cuma sekedar pelengkap hidup."

Sssesekali dia memuji, membuatku gagap dan merasa badan ini seringan kapas.. :
"Mas adalah sosok laki-laki yang memiliki hati dan fikiran yang luar biasa dalam menyikapi hidup, sehingga wibawa pun terpancar dalam diri mas."
"Siapapun juga yang bisa hidup berdampingan dengan mas pasti wanita yang beruntung. Banyak yang Nia pelajari dari mas dalam nmenyikapi hidup."

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar