Coretan MasBud: SBY: Tak Ada Rp1 pun Baju Saya Pakai Uang Negara

Halaman

Jumat, 08 Oktober 2010

SBY: Tak Ada Rp1 pun Baju Saya Pakai Uang Negara



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membantah beredarnya informasi bahwa pakaian yang dia gunakan selama ini dibeli menggunakan uang negara.
“Tiba-tiba ada pemberitaan di media massa, biaya pakaian presiden Rp893 juta setahun. Rp1 pun tidak ada pakaian untuk saya yang menggunakan uang negara,” jelas SBY dalam rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (7/10/2010).

SBY juga membantah kabar yang beredar bahwa ada biaya furniture yang dikeluarkan sebesar Rp42 miliar. SBY menjelaskan biaya furniture hanya dikeluarkan untuk mengganti barang-barang yang rusak untuk kantor dan bukan untuk kediamannya. “Ada kabar biaya furniture Presiden Rp42 miliar.

Ada yang penggantian yang rusak, bukan untuk rumah saya, tapi untuk kantor yang jumlahnya juga tidak segitu,” jelasnya.
Sebelumnya, LSM Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) yang mengolah data Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Sekretariat Negara Tahun 2010 menyebutkan, anggaran untuk Istana Presiden mencapai Rp203,8 miliar.

Fitra mengungkapkan anggaran pengadaan pakaian dinas Presiden ke luar negeri mencapai Rp893 juta per tahun. Presiden akan membeli furniture untuk rumah jabatan senilai Rp42 miliar dan Rp60 miliar untuk renovasi gedung Setneg.

Sumber: news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar